Image hosted by Photobucket.com
{ Tuesday, September 05, 2006 }

menyapih itu ...

ternyata menyapih itu bukan pekerjaan gampang ya ibu-ibu!..(mang ga ada juga sih yang pernah bilang gampang).. perlu keteguhan hati lahir batin, perlu dukungan suami, perlu dana tambahan, perlu kesabaran, perlu badan fit dan yang pasti persiapan dan pengetahuan!!!
setidaknya itu yang baru aku alami kemaren hingga hari ke-5 sekarang ini. awalnya sih aku pikir ya jalanin aja, pake sistem on off -sekali sekali gitu deh (hehe) supaya asi-nya pelan2 abis dan najla tetep bisa mimik. tapi gabisa gitu juga... harus konsisten, sekali bilang gabisa ya terusin ga bisa, karena najla jadi bingung kok kemaren dikasi sekarang engga (padahal karena aku ga tega, asinya masih melimpah sementara dia pengen banget, tapi mimikku juga sebenernya sakit banget kok).. nangislah dia, ga percaya lagi kalo mimik’ku 'sakit'. awalnya sih diakalin pake brotowali yang aku beli di mbok jamu. manjur juga sih... untuk hari itu aja tapi. hari ke dua dan selanjutnya kalo mau bobok, dia masih ngomong “ini sakit ya?’ dia masih gak minta, tapi giliran bangun tengah malem, dia nagih dan marah besar karena aku bilang 'ga bisa nak'.. nangis sejadi-jadinya, keras banget deh.. sampe tetangga pada nanya besokannya. akhirmya sekarang setiap mau bobo. aku harus timang2 dia padahal badannya udah berat. tapi alhamdulillah juga dia minta gendong itu kalo udah ngantuk berat jadi gendong ayun-ayunnya gak lama. disinilah pentingnya badan yang fit dan kesabaran menghadapi kerewelan-kerewelan baru yang mendadak hadir waktu disapih, karena biasanya gak rewel gitu. pas bangun malem.. dia musti ditawarin susu kotak atau camilan lain supaya teralihkan pikirannya dari asi. aku musti punya persiapan makanan atau minuman kotak yang baru buat dia. supaya dia tertarik. kebetulan minum pake sedotan adalah hal baru yang dia pelajari, jadinya dia seneng juga.
belum lagi tentang mimik ku yang bengkak dan sakit banget....
detik barusan, aku baru tau kalo menyapih, mengakibatkan anak merasa ditolak oleh sang ibu, dan harus dilakukan secara benar. hikss.. aku jadi kasian, nanti malem aku ngomong deh sama najla, maafin bunda ya nak...

mmm... dan sekarang hari ke-5, nanti malem najla masih minta ngga ya?? kacian kamu :(



Najla Imut.
12:21 AM ♥








- Profile.

rizka f, bunda najla
jakarta
indonesial



- More More.

najla, lahir di jakarta 17 januari 2005. ayahnya psikolog yang suka sama anak2. bundanya punya cita2 belum kesampaian:toko pernak pernik & handycraft lucu yang disampingnya ada cafe mungil. satu lagi: freelancer graphic design dirumah saja, biar banyak waktu main sama najla.


- Waktu Jakarta.




- jalan-jalan.

gambarlucu

yomi-mamadhafin
dikisatya
pink lady
accessories
keluarganugraha
masdjokolelono
loucee
farika
blogninit
mamakei
belummandi
lilikhh
penakayu
batangase
escapefromsleep
drosalina
luigipralangga
akbaramaru
rachma
onlineportfolio&diary
remehtemeh
farita.it
mt
dapoerkoe
de-storyett
andrieanne
michaelnryan
dewaz

renungan_1
renungan_2
tausyiah

baby center
masakan

blogger
blogskins
photobucket



- SAPA.




- Power.

Powered by Blogger




- - x -- -
designed by
trw-fiona.
Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com